Girls’ Generation Buka-Bukaan Perasaan Mereka Tentang Lagu ‘I Got A Boy’

9 Jan

Girls’ Generation berbagi tentang perasaan mereka yang sejujur-jujurnya tentang lagu dan koreografi untuk lagu ‘I Got A Boy’ selama wawancara untuk comeback mereka di Shinsadong SM Everything.

Seohyun mengungkapkan, “ini pertama kalinya kami mencoba genre ini, dan tempo yang  berubah-ubah tampak tidak familiar. Saya tidak bisa mengatakan dimana saja hal-hal tersebut dalam komposisi lagu ini. Ini bukan sebuah lagu hook yang begitu cepat ditangkap telinga orang, jadi saya pikir lagu ini agak aneh. Tetapi begitu kalian dengarkan lagu kami dan mendapatkan pointnyalalu mendengarkannya terus menerus, kalian akan menemukan elemen menyenangkan dari lagu ini. Para member juga mulai menyukainya setelah mendengarkannya bukan hanya sekali, tetapi 100 kali. Pada saat kami debut, kami mengenakan sepatu dan membawakan musik yang cocok untuk generasi remaja. Setelah itu, ketika kami memasuki usia 20-an, kami mulai membawa image yang lovely dengan mengenakan t-shirt putih dan jeans dan ingin membawakan musik yang lebih dewasa.”

Taeyeon berbagi, “Tren sekarang adalah seperti ini dan ini adalah yang kami inginkan, jadi saya ingin untuk (fans) dapat mengerti kalau ini adalah gaya ‘Girls’ Generation’ meskipun bukan gaya pribadi mereka. Ini bukan  berarti Girls’ Generation’Kissing You’ sudah menghilang. Koreografinya bukan sesuatu yang baru dan sudah kita pelajari dan dilatih sejak sebelum kami debut. Ini mengingatkan kami dengan masa training kami, dan hal ini menjadi lebih menyenangkan dengan begitu. Meskipun ini adalah perubahan yang sangat drastis, gerakan dance-nya adalah gerakan yang telah kami lakukan sejak kami masih sangat muda, jadi ini lebih nyaman dan menyenangkan. Daripada memperpendek koreografi, bagian permulaannya dimulai dengan akting dan menunjukkan pentingnya keseimbangan kami, dan meskipun kami telah melakukan beberapa kali show, selalu saja berbeda setiap kali. Untuk berlatih koreografi, kami harus memerankan video klip kami dengan sepenuh hati. Kami tidak hanya harus menghapal gerakan koreografi. Kami juga harus mengerti cerita dari lagu ini dan berlatih sekeras mungkin karena ini adalah comeback pertama kami setelah sekian lama. Style yang asing dan harus memerankan dengan sepenuh hati  untuk lagu ini mendorong kami untuk menyesuaikan koreografi dan aransemen lagu ini beberapa kali.”

Tiffany menyatakan, “Musik ini (merupakaan usia yang tepat) dan berjalan dengan baik dengan konsep kami yang sekarang. Daripada sebuah transformasi, ini adalah bentuk perubahan alami yang sesuai dengan usia kami, saya berharap fans akan melihat kami sebagai sosok yang dewasa…Lagu ini sangat panjang, dan setelah melakukan bentuk tariannya beberapa saat…Setelah hanya melakukan sedikit tarian, menampilkan dance ini cukup untuk stamina saya (membuat saya) harus istirahat 20 menit setiap sekali selesai melakukannya. Meskipun para staf mengatakan kalau mereka merasa seperti sedang menurunkan berat badan hanya dengan melihat kami. Saya pikir hal itu bahkan akan lebih sulit untuk group laki-laki melakukannya. Tetapi setelah kembali selama seminggu, staminaku menjadi lebih baik, dan saya menemukan energi baru melalui koreografi ini.”

Hyeoyeon mengatakan, “Ini bukan keharusan, tetapi ada tekanan (untuk mengubah). Kami harus menunjukkan sisi baru, dan kami khawatir tentang apa yang harus kami lakukan ketika kami tidak memenuhi harapan orang-orang.”

Yuri mengatakan, “Pada awalnya, ini sedikit mengejutkan. Ini adalah langkah yang snagat jauh dari koreofrafi kami yang biasanya, jadi saya khawatir apakah kesembilan member dapat melakukannya. Tetapi koreografi ini sangat mirip dengan style yang kami pelajari selama masa trainee kami, jadi setelah kami mulai berlatih, hal ini menjadi lebih menarik. Kami ingin penampilan yang baik, jadi kami meminta untuk waktu latihan lebih. Seperti melihat sebuah pertunjukkan musikal, ada beberapa elemen yang harus diekspresikan sehingga akhir-akhir ini setiap saya berdiri di atas panggung, menonton berbagai aksi menyenangkan dari para member lain sangat menarik…Ada ketakutan saat mengambil resiko. Tekanannya bukan seperti ‘Girls’s Generatian harus menjadi seperti ini’, tetapi ada tekanan diantara para member untuk menampilkan imahe yang lebih matang dan lebih baik daripada album kami sebelumnya. Kami harus menampilkan image yang lebih cool dan lebih dewasa. Meskipun kami cukup gugup dan khawatir setiap kali kami merilis album baru, dapatkan kami mendapatkan pengakuan untuk perkembangan caa kami berpikir? Latihan yang telah kami lakukan sejauh ini cukup memuaskan dan menyenangkan, dan kami sangat berterimakasih untuk itu semua.

Source + Image(s): MyDaily via Nate

Credit : @allkpop

Indotrans: @dytemin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: