Wawancara Super Junior M dengan MTV EXIT

28 Jun

Pada tanggal 25 Juni Sub grup Super Junior yaitu Super Junior M tampil di MTV EXIT ( (End Exploitation and Trafficking). Setelah konser SJ-M melakukan wawancara dengan media masa tentang perasaan mereka setelah tampil di misi global.

SJM : Hello~ Kami Super Junior M

Tahun lalu kau bergabung dengan kampanye MTV EXIT di Vietnam dan Thailand. Bagaimana perasaanmu?

Eunhyuk : Terakhir kali kami tampil di Vietnam sebagai band penuh. Tapi kali ini di Chiangmai kami datang ke sini sebagai Super Junior M. Terima kasih telah mengundang kami. Konser ini adalah konser yang luar biasa. Aku harap semuanya mengerti masalahnya. Aku merasa senang bergabung dengan acara ini. Nanti, jika ada kampanye yang baik seperti ini, Aku ingin datang dan bergabung lagi.

Apa yang kau rasakan di konsermu kemarin malam?

Eunhyuk : kemarin hujan sangat deras. Kami sangat khawatir fans bisa sakit atau tidak datang. Tapi sebelum kami tampil hujannya berhenti. Aku sangat senang. Dan semua Thai ELF masih memberikan kami ucapan selamat datang dengan semangat. Aku merasa sangat sangat berterimkasih.

Karena kau menjadi inspirasi untuk banyak remaja sekarang, bagaimana kau membantu masalah perdagangan manusia?

Eunhyuk : sebelum kami bergabung dengan kampanye ini, kami tidak merasa masalah ini adalah masalah besar. Tapi ketika kami bergabung dengan kampanye ini, kami belajar banyak hal. Pagi ini kami mengunjungi tempat perlindungan untuk masalah ini. aku ingin semua orang tahu kalau masalah ini dapat terjadi pada siapapun, kapanpun, bahkan tiap menit. Aku ingin semua orang membantu kami mempromosikan kapanye ini untuk melawan perdagangan manusia. Banyak anak yang seharusnya memiliki masa depan yang baik tapi jika masalah ini masih ada, itu akan membuat mereka tidak memiliki masa depan.

Sungmin : Setiap kali aku mengunjungi tempat perlindungan atau bergabung dengan kampanye, semua fans kami selalu mengikuti hal baik tersebut. Kali ini kami bergabung dengan kampanye yang baik lagi, aku ingin fans mendukung kampanye ini juga. Jikau kau ingin tahu tentang detailnya kau bisa cek di website. Karena masalah ini tidak hanya terjadi di Asia tapi di seluruh dunia.

Henry : Hal yang paling penting adalah semua orang harus berhati-hati tentang perdagangan manusia setiap waktu. Dan kami berharap kami dapat menjadi salah satu orang yang membantu mengingatkan tentang masalah ini melalui musik kami. Terima kasih banyak kepada MTV EXIT untuk kampanye yang baik ini.

Sebagai penyanyi, menurutmu bagaimana kau bisa membantu mengatasi masalah ini?

Kyuhyun : Ketika kami menyanyi dalam bahasa Korea, meskipun fans tidak bisa berbicara bahasa Korea tapi masih bisa menyanyi bersama kami. Lagu kami dalam bahasa China, fans juga bisa menyanyikannya. Aku terkejut. Meskipun bahasa kami berbeda tapi kami bisa bernyanyi bersama dan bersenang-senang bersama. Sejak saat itu aku bisa merasakan kekuatan dari musik itu sangat penting. Dan jika kemarin tidak ada konser, semua orang mungkin tidak tahu masalah ini dapat terjadi setiap hati. Aku sangat senang bergabung dengan kampanye ini karena fans kami dan juga orang lain dapat mengetahui kampanye yang baik ini. nanti, jika ada kampanye seperti ini lagi aku harap ada acara musik juga. Aku harap ada kampanye lagi karena semua orang akan senang.

Sungmin : Jika kami pergi ke rumah sakit, ada sebuah metode yang menggunakan musik untuk menyembuhkan orang. Aku tidak tahu musik kami dapat menolong atau tidak. Tapi kami ingin menjadi salah satu kekuatan untuk membantu orang juga.

Adakah teknik yang direkomendasikan untuk orang yang ingin menjadi super star?

Ryeowook : Kau ingin menjadi apapun, apapun yang ingin kau lakukan, tolong serius, selangkah demi selangkah. Suatu hari mimpimu akan menjadi kenyataan.

Adakah yang ingin kau katakana pada penggemarmu?

Zhoumi : Tolong dukung kami. Lagu baru kami memiliki banyak gaya. Aku mencintai kalian semua.

Translated by: Mook_yeye

Credit : @dkpopnews

Indotranslate : dytaemin

Leave a Reply

