Wawancara Seohyun ‘SNSD’ dengan Sports Seoul

28 Jun

Dalam rangka merayakan hari spesialnya, member SNSD termuda, Seohyun, diwawancarai oleh Sports Seoul, sebuah koran harian kenamaan Korea.

Seohyun memiliki hubungan special dengan koran ini: kebetulan, tanggal 28 Juni juga merupakan hari jadi Sports Seoul, yang baru-baru ini mencapai usia 7 tahun.

Baca wawancara penuhnya di bawah ini!

Pertama-tama, selamat ulang tahun.

Terima Kasih. Selamat ulang tahun juga untuk Sports Seoul.

Apakah kau tahu hubungan spesialmu dengan Sports Seoul?

Tidak, aku terkejut ketika mendengarnya. Aku tahu pasti ada alasan kalian selalu menulis artikel yang bagus tentang diriku (tertawa).

Bagaiman perasaanmu?

Ini pasti takdir. Aku pasti akan terus membaca koran ini. Apakah itu terlalu serius? (tertawa)

Kami menyimpan semua artikel tentang SNSD sejak debut kalian, dan kami ingin memberikannya padamu sebagai hadiah ulang tahun.

Wow! Ini pertama kalinya melihat mereka di koran. (Setelah kagum dengan artikel) Ini sangat berbeda, melihat mereka di koran berbeda sekali dengan diinternet. Apakah kalian benar-benar memberikannya padaku? Ini adalah hadiah ulang tahun yang tak terlupakan. Aku akan menunjukkannya pada unnie-unnieku.

Kelihatannya masih kemarin kau duduk pertama kali dengan kami setelah kau debut.

Benar. Aku dulu tak tahu apa-apa. Aku tidak tahu bagaimana berbicara, atau hal apa yang selalu diterbitkan di artikel.

(Mengarah pada artikel) Bagaimana rasanya, melihat foto debutmu? Adakah sesuatu yang ingin kau sembunyikan atau ubah?

Tidak, tidak ada sama sekali. Aku suka bagaimana tubuhku membuatku nampak fresh. Kehangatannya, menggambarkan diriku yang dulu.

Waktu itu, kau bilang ingin tampil di drama Jepang.

Aku masih memimpikan hal itu. Aku menyukai  “Nodame Cantabile” saat itu, dan sekarang aku tengah menonton “Hotaru’s Light”. Aku harap hari itu akan datang ketika aku akhirnya dapat berakting di drama Jepang.

SNSD belum berpikir tentang promosi di Jepang saat itu. Ini nyaris seperti kalian sudah diramalkan untuk itu.

(Tertawa) Aku kira. Mimpi jadi kenyataan. Jika ada tujuan dan aku mulai berusaha ke arah itu, aku pikir aku dapat memperoleh dukungan dari banyak orang di sekelilingku. Nama ‘SNSD’ sendiri mengandung mimpi, dan mimpi itu untuk membuat suatu dunia ‘girl’s generation’ tidak akan pernah berubah. Tolong tetap bersama kami sampai ‘girl’s generation’ menjadi ‘grandmother’s generation’.

Apakah ada saat-saat tertentu yang terukir di ingatanmu?

Setelah penampilan pertama kami bersama, semuanya bersama dan menangis untuk waktu yang lama.

Aku merasa akhirnya kami dapat menunjukkan diri kami di atas panggung setelah sekian lama, waktu sulit trainee. Aku tidak berpikir aku dapat melupakannya. Melihat wawancara dulu, aku merasa kami tidak boleh kehilangan fokus, kekuatan pikiran kami. Orang berubah sedikit demi sedikit tanpa menyadari hal itu, dan aku takut akan hal itu. Aku akan selalu bekerja keras untuk memastikan aku tetap diriku.

Kau baru-baru ini tampil di Paris. Bisakah kau merasakan dampak dari Hallyu Wave?

Ya, tentu. Aku pikir itu karena orang yang muncul sebelum kami telah bekerja sangat keras, itulah kenapa Hallyu memiliki kekuatan hari ini. Aku tidak berpikir kami tiba-tiba memulainya, seperti itulah. Aku pikir ini adalah sebuah berkah untuk kita yang popular di era ini. Ada makna tanggungjawab, tentunya. Aku juga akan membangun jalan untuk orang yang akan mengikuti jejak kami.

Secara pribadi, memori apa yang paling sering kau kenang?

Aku berduet dengan Joo Hyun Mi. orangtuaku sangat menyukainya, dan aku sangat gerogi saat berpikir kalau aku dapat bernyanyi dengannya. Dia menggenggam tanganku selama perform, jadi itulah kenapa aku dapat menyelesaikannya. Mengingat kembali, Aku sangat-sangat berterima kasih.

Apakah ada beberapa penderitaan karena kau debut dengan cepat di hidupmu?

Itu sulit ketika orang-orang memperhatikan segala sesuatu yang kau lakukan. Aku mulai berhati-hati dengan semua yang aku katakan dan lakukan. Aku sudah terbiasa sekarang dan aku telah belajar untuk berterima kasih dengan semua perhatian yang aku dapatkan.

Sports Hankook telah berulang tahun ke7. Jika ada sesuatu yang ingin kau katakan…

Aku selalu senang kapanpun aku bertemu wartawan dari Sports Hankook. Mereka sangat bekerja keras dan dapat dipercaya. Tolong tulis artikel yang baik tentang aku lain kali, dan tentang SNSD tentunya. Terima kasih, dan tolong awasi kami dengan baik…

Source: Sports Hankook via Nate 

credit : @allkpop

translate : dytaemin

Leave a Reply

